Cantik Alami dengan Air Wudhu

Pagi ukhty....:) pengen tampil cantik dengan wajah yang bersinar alami???.... tanpa biaya yang mahal? yuk... kita simak artikel dibawah ini.. semoga bermanfaat ya ukhty..:)


Cantik merupakan dambaan bagi setiap wanita untuk bisa tampil cantik berbagai cara ditempuh, mulai dari cara alami hingga menggunakan kosmetik yang terbuat dari berbagai bahan kimia. Padahal banyak kosmetik yang berbahaya dan bisa menimbulkan penyakit utuk wajah kita seperti penyakit kanker, penyakit kulit dll, meskipun ingin tampil cantik kita juga harus memperhatikan dan memilih cara yang aman.

Cantik tidak hanya dilihat dari fisik saja tetapi cantik itu bisa dikihat dari hati seseorang Siapa sangka wudhu pun mampu mempercantik diri. Kenapa tidak, bukankah dengan berwudhu menjamin wajah seorang wanita dibersihkan minimal lima kali sehari.Pada waktu-waktu tertentu atau waktu shalat, wanita membersihkan wajahnya dari debu maupun kotoran lainnya yang menempel. Begitu pentingnya wudhu, maka Rasulullah SAW mensyaratkan wudhu setiap akan shalat.

Agar wajah selalu segar, berseri-seri, dan cantik alami. Basuhlah minimal 5 kali sehari dengan air wudhu. Ketika seseorang berwudhu, mengucapkan bismillahirrahmanirrahim sambil mencuci kedua talapak tangan, air wudhu akan berubah menjadi butiran-butiran mutiara alami yang sangat indah. Sehingga pada saat membasuh wajah butiran-butiran mutiara pada air membersihkan debu yang menempel pada kulit wajah dan mengangkat kotoran di setiap pori-pori.  Tidak hanya itu, air wudhu juga mampu menghapus segala dosa yang dilakukan oleh anggota wajah. 

Seperti yang di riwayatkan dari abu Hurairah ra, Rosulullah saw bersabda: “ Apabila seorang hamba muslim atau mukmin berwudhu, maka tatkala ia membasuh wajahnya keluarlah dari wajahnya seluruh dosa yang dilakukan matanya bersamaan dengan air itu atau dengan tetesan tarakhirnya”(HR. Muslim)

Untuk pelembab agar awet muda, gunakanlah senyuman. Tidak hanya senyum di bibir, tapi juga di hati. Dan jangan lupa bisikan kata kunci, 

“ Allahuma kama hasanta kholqin fa hassin khuluqin”
Artinya: Ya Allah sebagai mana Engkau telah memperindah kejadianku, maka perindah pulalah ahlakku”(HR. Ahmad) 

Sesungguhnya tidak ada wanita yang sangat cantik, yang ada ialah kaum lelaki yang sangat lemah bila berhadapan dengan kecantikan. Dari itu jaga dan perbaikilah wudhumu agar memperoleh kecantikan yang abadi.


“Wudhu bukanlah sesuatu yang sederhana dalam kehidupan seorang Muslim, karena ia selalu membuatnya berenergi dan bercahaya .” (Syaikh Ibrahim An Nu’aimi) 

Ulama fikih juga menjelaskan hikmah wudhu sebagai bagian dari upaya untuk memelihara kebersihan fisik dan rohani. Daerah yang dibasuh dengan air wudhu seperti tangan, daerah muka termasuk mulut dan kaki, memang paling banyak bersentuhan dengan benda-benda asing, termasuk kotoran. Oleh karena itu, wajar kalau daerah itu yang harus dibasuh, sebab penyakit kulit umumnya sering menyerang permukaan kulit yang terbuka dan jarang dibersihkan seperti di sela-sela jari tangan, kaki, leher, belakang telinga, dan lainnya. Oleh karena itu Mochtar Salem memberi saran agar anggota tubuh yang terbuka senantiasa dibasuh atau dibersihkan dengan menggunakan air.


jadi menurut saya air wudlu yang membasuh sebagian anggota tubuh saya sudah cukup untuk membuat kita tampak cantik luar dalam



0 Response to "Cantik Alami dengan Air Wudhu"

Post a Comment