Bahaya Kafein Dalam Teh

hemm.. enaknya diwaktu hujan sambil minum teh hangat.... badan terasa lebih hangat...:)

ouh ya teman, pasti kalian juga suka minum teh kan, hehe
Teh merupakan minuman yang hampir disukai semua orang. warnanya yang coklat, aromanya yang harum, rasanya yang menyegarkan, pandai memikat hati sebagian besar orang di dunia terutama di Indonesia. tapi tahukah kalian? dibalik kesegarannya itu, teh juga mengandung zat yang tidak baik jika dikonsumsi secara berlebihan. zat itu disebut "KAFEIN". apakah kafein itu..?? kafein merupakan zat yang terdiri dari zat-zat stimulan yang dapat meningkatkan kerak pada dinding usus setelah kita meminumnya, zat tersebut dapat menghambat rantai produksi enzim-enzim didalam pencernaan kita. batas aman minum teh adalah sekitar 700 mg atau maksimal 5 cangkir sehari. jangan mengkonsumsi teh secara berlebihan yaa.. !! karna jika berlebihan, dapat mengakibatkan gangguan dalam proses regenerasi atau perbaikan sel.

         cara menyiasati dampak kafein :

  1. jangan minum teh pada saat atau sesudah makan
  2. jangan minum teh pada saat perut dalam keadaan kosong
  3. tambahkan lemon dalam teh, karna lemon dapat memberikan pelindung bagi pencernaan
  4. jangan menggabungkan cairan yang banyak mengandung mineral dengan minuman teh
  5. usahakan jangan minum teh dicampur gula, karena akan menetralisir zat-zat berkhasiat dalam teh
  6. khusus untuk ibu hamil atau menyusui, sebaiknya menghindari minum teh, karena kafein dan zat-zat stimulan lain bisa merangsang kontraksi rahim dan dapat mengganggu produksi kelenjar ASI





tidak semua teh mengandung kafein ada juga teh yang aman untuk dikonsumsi. yaitu teh yang berasal dari tumbuhan alami misalnya, peppermint. teh seperti ini tidak mengandung kafein sama sekali. kalau "GREEN TEA" atau teh hijau, mengandung beberapa vitamin dan mineral yang baik bagi tubuh. tapi, tetap saja mengandung kafein.

Maka dari itu .. teman-teman harus lebih baerhati hati minum teh...
smoga bermanfaat..:)

0 Response to "Bahaya Kafein Dalam Teh"

Post a Comment